Minus `The Minions`, PBSI Pastikan Skuat Indonesia Siap Tampil di Thailand

| Senin, 04/01/2021 18:45 WIB
Minus `The Minions`, PBSI Pastikan Skuat Indonesia Siap Tampil di Thailand Pasangan ganda putera Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan seluruh anggota Skuat Indonesia siap tampil di tiga turnamen yang akan digelar di Bangkok, Thailand. Mereka dipastikan siap berlaga kendati terjadi perubahan susunan pemain setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan terpapar COVID-19.

"Tim bulu tangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar. Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting tahun 2021 ini, yaitu Olimpiade Tokyo," ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin, 4 Januari 2021.

Ia menjamin pemain lainnya yang diproyeksikan tampil ke tiga turnamen tersebut semuanya dalam kondisi sehat. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji usap PCR kepada seluruh pemain dan tim pendukung yang berangkat ke Thailand.

Dalam tes usap kepada 40 orang yang terdiri atas pemain, pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, dan masseur, yang dilakukan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur pada 2 Januari, seluruhnya menunjukkan hasil negatif COVID-19.

Kevin sendiri sejak pertengahan Desember lalu memang sudah dipisahkan dengan para pemain penghuni Pelatnas Cipayung. Karena positif terinfeksi virus corona, Marcus Fernaldi Gideon, yang merupakan pasangan Kevin sebagai ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama ini pun terpaksa mundur dari seluruh rangkaian kejuaraan tersebut.

Tags : PBSI , Indonesia , Thailand , Kevin Sanjaya , Bulutangkis

Berita Terkait