Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2020

| Jum'at, 29/01/2021 20:01 WIB
Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2020 Juara dunia badminton 2019, Ahsan/Hendra (foto IG @badminton.ina)

RADARBANGSA.COM - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. Menghadapi pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, di Impact Arena, Bangkok, Jumat, 29 Januari 2021, Hendra/Ahsan berhasil meraih kemenangan lewat permainan tiga game.

Kemenangan yang diraih The Daddies, julukan Hendra/Ahsan dilalui dengan kerja keras. Pasalnya, mereka harus kehilangan game pertama setelah sempat unggul.

Kedua pasangan terlibat kejar-kejaran angka sejak awal pertandingan. Hendra/Ahsan yang sempat unggul harus merelakan game pertama untuk pasanganMalaysia dengan skor akhir, 18-21.

Kesalahan di game pertama langsung diantisipasi di game kedua. Hendra/Ahsan mampu tampil tenang sehingga memenangkan game kedua dengan skor akhir, 21-17.

Di game ketiga atau rubber game, Hendra/Ahsan langsung bermain cepat meskipun mampu diimbangi oleh Aaron/Soh. Setelah interval, mereka tak terbendung dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-11.

Usai pertandingan, pasangan ini mengakui Aaron/Soh tampil bagus. Kemenangan yang mereka raih karena main maksimal dan memanfaatkan kesempatan untuk meraih poin.

"Kami senang menang hari ini. Menurut saya mereka hebat di pertahanannya. Kami main di net dan menyerang lebih dulu, karena kalau kami bertahan kami tahu mereka akan smash terus. Saya puas dengan hasil ini, apapun hasilnya yang penting kami main maksimal," ujar Ahsan dilansir dari laman resmi BWF.

Tags : BWF World Tour Finals 2020 , Indonesia , Hendra/Ahsan

Berita Terkait