Jadi Andalan Indonesia di Swiss Open 2021, Ruselli Siap Buktikan

| Kamis, 25/02/2021 21:45 WIB
Jadi Andalan Indonesia di Swiss Open 2021, Ruselli Siap Buktikan Ruselli Hartawan (Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan Swiss Open 2021 sektor tunggal putri. Hal itu karena atlet tunggal putri lainnya akan difokuskan mengikuti turnamen All England 2021.

Ruselli menyadari bahwa dirinya menjadi tulang punggung Indonesia, ia pun siap membuktikan diri.

"Tekanan pasti ada, tapi saya tidak mau memikirkannya. Ya sudah main saja, mau membuktikan juga kalau sendiri pun saya bisa fight," ujarnya dilansir dari laman resmi PBSI, Kamis, 25 Februari 2021.

Disampaikannya, peluang dirinya untuk melaju masih terbuka. Sehingga, ia ingin fokus melewati babak pertama di Swiss Open agar bisa lolos.

“Untuk peluang sendiri, saya rasa tetap ada. Babak pertama saya ketemu Iris Wang dari Amerika Serikat, saya mau fokus melewati itu saja dulu,” tuturnya.

Pada persiapannya kali ini, Ruselli mencoba untuk memperbaiki beberapa hal termasuk pukulan menyerang dan bertahan. Selain itu, ia juga mengevaluasi permainannya dari Thailand Open yang sering bermain terburu-buru.

“Saya saat ini sedang mematangkan pukulan untuk menyerang. Juga membenahi dalam bertahan,” ucapnya.

Tags : Swiss Open 2021 , Ruselli Hartawan , Bulutangkis , Indonesia

Berita Terkait