Tantangan MotoGP 2021 Lebih Berat, Mir Nilai Dirinya Bukan Favorit

| Minggu, 07/03/2021 17:51 WIB
Tantangan MotoGP 2021 Lebih Berat, Mir Nilai Dirinya Bukan Favorit Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir menanggapi terkait peluang dirinya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2021. Ia merasa kejuaraan musim ini berlangsung sengit dan menarik.

Pembalap tim Suzuki Ecstar itu menilai, para penantangnya musim ini semakin kuat. Hal itu karena adanya sejumlah pembalap yang berganti tim serta pembalap yang baru bergabung di kelas MotoGP.

Untuk itu, Mir menilai dirinya musim ini bukanlah favorit juara. Ia merasa, balapan tahun ini berbeda.

“Musim baru ini sepertinya akan menjadi musim yang mendebarkan dengan kehadiran banyak pesaing yang semakin cepat. Meski saya menang tahun lalu, namun saya tidak menganggap diri saya sebagai favorit juara di musim ini,” ujar Mir dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu, 7 Maret 2021.

Namun, pembalap asal Spanyol itu tetap akan bekerja maksimal untuk meningkatkan kualitas motornya. Ia juga tidak akan menyerah dalam perebutan gelar juara tahun ini.

“Saya melihatnya sebagai hal yang positif karena tekanan selalu memberi saya dorongan ekstra daripada membuat saya terpuruk,” tuturnya.

Tags : MotoGP 2021 , Joan Mir , Suzuki Ecstar

Berita Terkait