Indonesia Terpaksa Mundur dari All England Karena Jalani Isolasi Covid-19

| Kamis, 18/03/2021 14:41 WIB
Indonesia Terpaksa Mundur dari All England Karena Jalani Isolasi Covid-19 Yonex All England 2021 (sumber:beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - Seluruh wakil bulutangkis Indonesia dinyatakan mundur dari All England 2021 oleh Badminton World Federation (BWF) karena pada Sabtu, 13 Maret 2021, mengikuti penerbangan dari Istanbul ke Birmingham yang terdapat salah satu penumpang yang positif terpapar Covid-19.

Manager Tim All England 2021, Ricky Soebagdja mengatakan bahwa saat ini kondisi seluruh tim anggota bulu tangkis Indonesia, baik atlet, pelatih maupun ofisial dalam keadaan baik-baik saja. Namun, kejadian ini tentunya mengecewakan banyak pihak.

"Keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini sehat dan baik-baik saja. Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua," jelas Ricky dalam keterangan resmi PP PBSI dikutip dari beritasatu.com pada Kamis, 18 Maret 2021, pagi.

Ricky juga menjelaskan bahwa keputusan terdapat pada regulasi pemerintah Inggris yang mengharuskan menjalani isolasi selama 10 hari jika pernah terpapar dengan orang yang positif Covid-19. 

"Baik dari BWF maupun panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris," jelas Ricky.

 

Maka dari itu, seluruh tim bulutangkis Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi hingga 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak tiba di Birmingham, Sabtu 13 Maret lalu.

 

Tags : All England 2021 , Bulutangkis

Berita Terkait