Francesco Bagnaia Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2021, Konsistensi Jadi Kunci

| Rabu, 05/05/2021 03:30 WIB
Francesco Bagnaia Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2021, Konsistensi Jadi Kunci Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku bahagia berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Performa sang pembalap terus meningkat sejak seri awal MotoGP.

Di MotoGP Qatar, Bagnaia sukses mengamankan podium tiga. Sempat tercecer di Sirkuit Losail, namun ia membalasnya di Portugal dan Spanyol akhir pekan lalu dengan merebut podium dua.

Namun, Bagnaia mengaku tak begitu memikirkan posisinya di klasemen saat ini. Ia menegaskan tetap menyambut balapan demi balapan tersisa musim ini.

“Saya merasa benar-benar sangat senang jadi pemimpin klasemen (MotoGP 2021). Akan tetapi, ini baru saja terjadi. Saya belum memikirkannya (jadi juara dunia musim ini), karena masih ada 16 balapan tersisa,” ujar Bagnaia seperti dilansir dari GPOne, Rabu, 5 Mei 2021.

Untuk itu, Bagnaia tak mau memikirkan posisi saat ini. Ia tak mau terlena dan menjadi lamban di balapan berikutnya.

“Kami harus tetap seperti ini. Apabila saya mulai memikirkan gelar, maka saya justru bisa menjadi lamban. Jadi, saya pikirkan balapan demi balapan saja,” tuturnya.

Tags : MotoGP 2021 , Francesco Bagnaia , Ducati

Berita Terkait