Mantan Atlet Bulutangkis Indonesia Markis Kido Meninggal Dunia

| Senin, 14/06/2021 21:48 WIB
Mantan Atlet Bulutangkis Indonesia Markis Kido Meninggal Dunia Markis Kido (Mantan Atlet Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Kabar duka menyelimuti olahraga Indonesia. Mantan atlet bulutangkis nasional, Markis Kido dikabarkan meninggal dunia, Senin, 14 Juni 2021.

Berita duka tersebut dikutip dari akun twitter resmi PBSI @INABadminton yang menyampaikan bahwa peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu meninggal dunia.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!"

Markis Kido meraih puncak karirnya dengan menyumbang medali emas bagi Indonesia di Olimpiade 2008. Bermain di sektor ganda dan berpasangan dengan Hendra Setiawan, Kido berhasil menaklukkan pasangan tuan rumah Cai Yun/Fu Haifeng lewat pertandingan tiga game, 12-21, 21-11 dan 21-16.

Kemenangan itu membuat Kido/Hendra berhasil meneruskan tradisi emas bulu tangkis Indonesia yang sudah berlangsung sejak Olimpiade 1992.

Tags : Markis Kido , Bulutangkis , Medali Emas , PBSI , Indonesia

Berita Terkait