MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez Raih Kemenangan Pertama Pasca Cedera

| Minggu, 20/06/2021 22:08 WIB
MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez Raih Kemenangan Pertama Pasca Cedera Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez sukses mengakhiri puasa kemenangannya di MotoGP. Pasca absen oanjang karena cedera bahu kanan, sang rider kesulitan mengembalikan performa terbaiknya.

Juara dunia MotoGP 2019 itu abse sejak seri pertama MotoGP 2020. Meskipun kembali ke lintasan musim ini, performa The Baby Aliens belum terlihat dan beberapa kali bahkan gagal finis karena mengalami crash.

Di Sirkuit Sachsenring, Minggu, 20 Juni 2021, Marquez akhirnya menjawab keraguan banyak pihak usai meraih kemenangan pertamanya musim ini. Kemenangan di Jerman ini juga podium pertama bagi Tim Repsol Honda musim ini.

Start dari posisi lima, Marquez langsung merengsek ke posisi dua. Ia terus berjuang mengejar posisi terdepan yang dikuasai Aleix Espargaro. Hingga akhirnya, pembalap asal Spanyol itu berhasil menyalip Aleix dan menguasai balapan hingga finis.

Marquez pun meraih kemenangan dengan catatan waktu 41 menit 7, 243 detik. Kemudian, podium dua direbut pembalap KTM Miguel Oliveira dan ketiga diraih oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Tags : MotoGP 2021 , Jerman , Marc Marquez , Honda

Berita Terkait