Olimpiade Tokyo: Ginting dan Gregoria Melaju ke Perempat Final

| Rabu, 28/07/2021 17:50 WIB
Olimpiade Tokyo: Ginting dan Gregoria Melaju ke Perempat Final Anthony Sinisuka Ginting (Atlet tunggal putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis kembali meraih hasil positif di penyisihan grup sektor tunggal putra dan tunggal putri. Anthony Ginting menyapu bersih dua kemenangan setelah menudnukkan wakil Rusia (ROC), Sergey Sirant dua gim langsung dengan skor akhir 21-12, 21-10, Rabu, 28 Juli 2021.

Hasil positif tersebut mengantar Ginting lolos ke babak perempat final dan menjaga peluang Indonesia untuk merebut medali di Olimpiade Tokyo 2020. Reakn Ginting sesama tunggal Putra Indonesia juga berpeluang menyusul jika berhasil mengalahkan lawannya pada sore ini.

Sementara itu, di sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil mengamankan satu tempat di perempat final bulutangkis Olimpiade. Ia berhasil menyapu bersih dua kemenangan setelah menundukkan wakil Belgia, Lianne Tan, 21-11, 21-17, rabu, 28 Juli 2021.

Kemenangan tersebut membuat motivasi Gregoria semakin berlipat ganda untuk terus menjaga peluang meraih medali Olimpiade. Gregoria menjadi pemuncak grup M dan akan menghadapi runner up grup N di delapan besar.

Tags : Olimpiade Tokyo , Bulutangkis , Anthony Ginting , Indonesia

Berita Terkait