Kemenangan Greysia/Apriyani Penoreh Sejarah Baru Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

| Senin, 02/08/2021 17:19 WIB
Kemenangan Greysia/Apriyani Penoreh Sejarah Baru Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia/Apriyani Ganda Putri Bulutangkis Indonesia berhasil raih medali emas olimpiade tokyo (foto:AFP)

RADARBANGSA.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil ukir catatan sejarah Indonesia. Setelah berhasil menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meriah medali emas di ajang Olimpiade Tokyo.

Selain menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil masuk final di ajang Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani juga satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai babak final cabang bulutangkis.

Para pemain bulutangkis Indonesia sudah berguguran semua kecuali Anthony Ginting yang sore ini memperebutkan medali perunggu tunggal putra.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku tidak menyangka karena berhasil keluar sebagai juara dan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Sejujurnya saya masih tak menyangka bisa menjadi juara Olimpiade. Kami hanya mencoba menang poin demi poin. Tetapi kami juga memang ingin sekali membuat sejarah bagi bulutangkis Indonesia,” kata Greysia dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Senin, 2 Agustus 2021.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15 atas pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

terlihat tampil penuh percaya diri sejak memasuki lapangan utama, Greysia/Apriyani mengaku sempat tegang saat lawannya mengajukan challenge pada poin penentuan gim kedua.

“Kami nervous saat lawan meminta challenge. Tetapi kami tidak percaya ketika shuttlecock dinyatakan out dan menjadi poin bagi kami di akhir gim kedua. Kami benar-benar tidak menyangka. Rasanya bercampur aduk. Korea dan Tiongkok adalah lawan yang kuat,” ujar Greysia.

 

Tags : Greysia/Apriyani , Olimpiade Tokyo 2020 , medali emas

Berita Terkait