Terus Terpuruk, Valentino Rossi Putuskan Pensiun dari MotoGP

| Jum'at, 06/08/2021 21:50 WIB
Terus Terpuruk, Valentino Rossi Putuskan Pensiun dari MotoGP Valentino Rossi (Pembalap MotoGP). (Foto: twitter @ValeYellow46)

RADARBANGSA.COM - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi akhirnya memutuskan pensiun dari pentas kejuaraan MotoGP pada akhir musim 2021 ini. Keputusan tersebut disebutnya akan meninggalkan banyak kenangan dan ia pun akan merindukan sejumlah aktivitas di dunia balap motor itu.

Perjalanan pembalap berjuluk The Doctor itu harus berakhir. Rossi telah menggeluti dunia MotoGP selama 25 tahun.

Satu hal yang akan dirindukan oleh Rossi kelak adalah mengendarai motor MotoGP dan berada di trek balap. Bahkan, Rossi mengakui selalu senang dengan suasana arena balap yang tak jarang diwarnai dengan emosi luar biasa.

"Saya pikir saya akan kehilangan banyak kehidupan seorang atlet. Bangun setiap pagi dan berlatih dengan target untuk mencoba menang. Saya sangat menyukai hidup ini,” ujar Rossi dikutip dari Crash, Jumat, 6 Agustus 2021.

“Tapi nomor satu, saya akan merindukan mengendarai motor MotoGP. Karena ketika Anda berada di trek dengan motor MotoGP, itu adalah emosi yang luar biasa,” tuturnya.

Pembalap Italia itu mengumumkan keputusan pensiun dari balapan MotoGP pada Kamis, 5 Agustus 2021. Meski keputusan itu membuat sedih sebagian pihak, namun pensiun pilihan tepat mengingat performanya yang terus menurun belakangan ini.

Tags : MotoGP , Valentino Rossi , Pensiun