Kevin/Marcus Kritik BWF Soal Jadwal di Indonesia Open 2021

| Selasa, 23/11/2021 20:16 WIB
Kevin/Marcus Kritik BWF Soal Jadwal di Indonesia Open 2021 Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Ganda Putra Badminton Indonesia). (Foto: badmintonindonesia)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulutangkis nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melemparkan kritikan kepada federasi bulutangkis dunia atau BWF. Hal itu terkait jadwal tampil mereka di babak pertama pada hari ini, Selasa, 22 November 2021.

Kevin/Marcus baru saja tampil di babak pertama Indonesia Open 2021 menghadapi wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Meskipun sukses menundukkan lawannya lewat pertarungan tiga gim, 12-21, 21-18 dan 21-15, mereka tampil dalam kondisi tidak fit 100% karena baru saja bertanding di partai final Indonesia Masters 2021 pada Minggu, 21 November 2021 lalu.

Menurut mereka, BWF telah memperlakukan kurang adil karena hanya diberikan waktu istirahat satu hari. Sehingga, mereka tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup untuk tampil bugar pada turnamen ini.

“Pertama-tama kita bersyukur bisa melewati ini dan saya rasa BWF agak memperlakukan kita seperti robot. Kita baru selesai main hari Minggu trus mentang-mentang kita seeded satu jadi kita harus langsung main hari Selasa kan,” ujar Kevin kepada wartawan di Bali International Convention Centre usai pertandingan.

Ditegaskannya, pertandingan final lalu menguras tenaga sehingga butuh waktu istirahat yang cukup. Namun, BWF tidak memperhatikan hal tersebut.

“Saya rasa kurang fair kita enggak mendapat istirahat sama sekali cuma satu hari benar-benar enggak cukup. Apalagi setelah final kemarin yang sangat intens,” tegasnya.

Usai melewati babak pertama, pasangan berjuluk The Minions itu fokus pada pemulihan fisik untuk persiapan babak kedua Indonesia Open 2021 nanti.

Tags : Indonesia Open 2021 , BWF , Kevin/Marcus , Bulutangkis

Berita Terkait