Valentino Rossi Raih Penghargaan dari Federasi Motor Italia, ini Pesannya

| Senin, 13/12/2021 22:21 WIB
Valentino Rossi Raih Penghargaan dari Federasi Motor Italia, ini Pesannya Valentino Rossi (Pembalap MotoGP). (Foto: twitter @ValeYellow46)

RADARBANGSA.COM - Valentino Rossi meraih penghargaan Lifetime Achievement dari Federasi Motor Italia (IMF). Penghargaan tersebut diberikan kepada pembalap Italia itu bertepatan dengan HUT ke-110 mereka.

Legenda hidup MotoGP itu mengaku senang menerima penghargaan tersebut. Akan tetapi, pasca pensiun sebagai pembalap MotoGP, pembalap berjuluk `The Doctor` itu merasa sedih karena dirinya sangat rindu memacu motor di sirkuit.

"Penghargaan ini adalah hal yang indah, tetapi juga sedikit menyedihkan. Sebab, Anda mengerti, bahwa Anda telah menyelesaikan balapan," kata Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin, 13 Desember 2021.

Bagi pembalap yang telah menjajal sikuit balapan motor kelas dunia lebih kurang 25 tahun itu, sangat sulit melupakan balapan terakhirnya di Valencia lalu. Namun, ia mengungkapkan akan terus melangkah maju.

Kabarnya, Rossi akan merambah dunia balap mobil dengan menjajal balapan Gulf 12 Hours tahun depan. "Tapi, saya punya banyak rencana, saya akan balapan mobil pada 2022," ucapnya.

Tags : Valentino Rossi , IMF , MotoGP , Italia

Berita Terkait