Jelang MotoGP 2022 di Indonesia, Sirkuit Mandalika Bakal Terapkan Prokes Ketat

| Senin, 27/12/2021 21:35 WIB
Jelang MotoGP 2022 di Indonesia, Sirkuit Mandalika Bakal Terapkan Prokes Ketat Sirkuit Pertamina Mandalika. (Foto: pertaminacom)

RADARBANGSA.COM - Tahun 2022, Indonesia masuk kalender seri balapan MotoGP. Adapun lokasi balapan yakni Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Komandan Lapangan Penyelenggaraan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto menjanjikan akan memastikan gelaran tersebut bakal aman dan nyaman serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Hal itu disampaikannya usai rapat dengan Menkominfo, Johnny G. Plate di Jakarta, Senin, 27 Desember 2021.

"Ketika penonton memasuki parkir barat atau timur, mereka akan tetap melaksanakan Peduli Lindungi. Nanti disiapkan PCR dan antigen, setelah itu baru diberikan tiket dan gelang," ujarnya seperti dikutip dari okezone.com.

Untuk memastikan penerapan prokes berjalan dengan baik, Hadi juga akan melibatkan Satgas Penanganan COVID-19 untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. "Satgas juga akan kami ajak bicara dan kami mintai masukan terkait hal tersebut," kata Hadi.

Diungkapkannya, para penonton yang hadir wajib jaga jarak sehingga pihaknya mempertimbangkan kapasitas penonton di sirkuit yang berjumlah 50 ribu penonton dan memungkinkan untuk menjaga jarak. "Jaga jaraknya, ini kapasitas sebanyak 50 ribu sudah kita hitung. Supaya mereka tetap memenuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Diketahui, MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret 2022 di Losail Qatar. Kemudian dilanjutkan di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022 dan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Tes resmi MotoGP Mandalika akan digelar pada 11 hingga 13 Februari 2022.

Tags : MotoGP 2022 , Mandalika , Indonesia , Protokol Kesehatan