Fabio Quartararo Ingin Samai Prestasi Valentino Rossi di MotoGP

| Selasa, 28/12/2021 19:05 WIB
Fabio Quartararo Ingin Samai Prestasi Valentino Rossi di MotoGP Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2021. Gelar tersebut membuat dirinya lebih semangat menatap balapan MotoGP mendatang.

Meskipun baru meraih gelar juara dunia MotoGP pertama kali, sang pembalap mengaku ingin berprestasi seperti idolannya, Valentino Rossi. Menurutnya, pembalap berjuluk `The Doctor` itu sukses berkarier di balapan MotoGP dengan meraih tujuh gelar juara dunia di kelas utama.

Karena itu, Quartararo memiliki impian bisa sukses seperti idolanya tersebut. Apalagi, pembalap asal Prancis itu dipinang Yamaha untuk menggantikan posisi Rossi dua musim lalu.

"Kami mengambil langkah pertama, tetapi tujuan saya adalah melakukan seperti Valentino," ujarnya dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa, 28 Desember 2021.

Diungkapkannya, dirinya senang mendapat sambutan hangat saat bergabung ke Yamaha dan diterima dengan baik dalam tim. Akan tetapi, ia menegaskan bukan menggantikan Valentino Rossi tapi menjadi penerus sang pembalap di Yamaha.

"Bukan untuk menggantikan Valentino (Rossi). Sebab, Anda tidak bisa menggantikan seseorang seperti ini, tetapi dengan pertukaran tim antara saya dan dia, saya agak takut bagaimana mereka akan bereaksi. Sebaliknya, saya sangat senang melihat mereka juga bersorak untuk saya," pungkasnya.

Tags : MotoGP , Fabio Quartararo , Valentino Rossi , Yamaha