Jorge Lorenzo Optimis Balapan MotoGP Tetap Banyak Penonton

| Rabu, 05/01/2022 18:53 WIB
Jorge Lorenzo Optimis Balapan MotoGP Tetap Banyak Penonton Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: GridOto)

RADARBANGSA.COM - Valentino Rossi resmi pensiun dari balapan MotoGP akhir musim lalu. Kehadiran Rossi di MotoGP dinilai sangat berpengaruh, sehingga pasca dirinya pensiun akan mempengaruhi jumlah penonton ajang balap motor kelas dunia itu.

Akan tetapi, mantan pembalap MotoGP yang juga pernah satu tim dengan Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo meyakini jika MotoGP tetap akan ditonton banyak orang. Menurutnya, penggemar balapan MotoGP sudah ada sejak dulu.

Kepopuleran pembalap berjuluk The Doctor itu diakui menyedot banyak penggemar. Sosok pembalap yang identik dengan nomor `46` itu memiliki banyak penggemar di penjuru dunia.

"Balapan motor telah diikuti jauh sebelum Rossi dan akan terus diikuti setelahnya," ujar Lorenzo seperti dilansir dari Motosan, Rabu, 5 Januari 2022.

Namun, Lorenzo mengakui bahwa Rossi menyedot banyak penonton MotoGP karena kepopulerannya. Bahkan, Lorenzo mengungkapkan MotoGP akan sangat sulit menemukan pembalap yang memiliki karakteristik seperti Rossi.

"Tetapi memang benar bahwa karisma dan keaslian Valentino membantu sebagian besar penonton memperhatikan MotoGP dan mulai mengikutinya. Akan sulit untuk menemukan kepribadian lain yang karismatik seperti Rossi," imbuhnya.

Tags : MotoGP , Valentino Rossi , Jorge Lorenzo