Baru Pensiun, Valentino Rossi Rindu Balapan MotoGP

| Senin, 10/01/2022 18:40 WIB
Baru Pensiun, Valentino Rossi Rindu Balapan MotoGP Valentino Rossi (Mantan Pembalap MotoGP). (Foto: twitter @ValeYellow46)

RADARBANGSA.COM - Valentino Rossi baru pensiun sebagai pembalap MotoGP akhir musim MotoGP 2021 lalu. Akan tetapi, Rossi kini mengaku sudah merindukan suasana balapan lagi, kok bisa?

Diungkapkannya, mengendarai motor di lintaasan MotoGP menghadirkan perasaan yang luar biasa. Selain itu, bekerja bersama tim juga hal yang sangat dirindukan mantan pembalap berjuluk The Doctor itu.

“Pertama, tentu saja saya merindukan melakoni balapan MotoGP, karena menunggangi MotoGP di trek balap adalah perasaan yang luar biasa,” ujarnya seperti dilansir dari Motorsport, Senin, 10 Januari 2022.

"Kedua, yakni bekerja dengan tim saya, memahami setiap detail untuk menjadi kuat dan menjadi kuat lagi, luar biasa bisa bekerja dengan insinyur, mekanik dan analisis data papan atas," ungkapnya.

Namun, hal yang paling membuat dirinya sangat rindu yakni sensasi adrenalin yang dirasakan pada dua jam sebelum balapan. Rossi beralasan, para pembalap kerap merasakan gugup dan takut sangat luar biasa dua jam sebelum balapan.

“Yang terakhir, saya sudah tidak merasakan sensasi yang dirasakan sebelum balapan. Dua jam sebelum balapan, Anda biasanya merasa tidak enak badan, di satu sisi, ada perasaan takut,” tandasnya.

Tags : MotoGP , Valentino Rossi , Balapan