Andalkan Andrea Dovizioso di MotoGP 2022, RNF MotoGP Siap Bersaing

| Selasa, 25/01/2022 19:50 WIB
Andalkan Andrea Dovizioso di MotoGP 2022, RNF MotoGP Siap Bersaing RNF Racing memperkenalkan tim mereka untuk MotoGP 2022. (Foto: twitter @rnfracingteam)

RADARBANGSA.COM - Tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team memperkenalkan livery motor dan susunan pembalap mereka untuk ajang MotoGP 2022 di Verona, Italia, Senin, 24 Januari 2022. Perkenalan tim dan motor RNF sekaligus dihadiri oleh pembalap mereka, yakni Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

RNF merupakan rebrand dari Sepang Racing Team (SRT) untuk musim 2022. Perubahan nama tim tidak lepas dari hengkangnya Petronas sebagai sponsor utama pada akhir MotoGP 2021 lalu.

Setelah Petronas menarik diri dari MotoGP, langkah tersebut diikuti SRT sehingga Razlan Razali yang sebelumnya merupakan bos Petronas SRT langsung mengambil alih tim dan mengganti nama dengan RNF Racing.

Mereka berhasil mendapatkan sponsor utama berupa perusahaan energi asal Italia, WithU dan dukungan motor dari Yamaha. RNF Racing juga berhasil mememarnenkan Andrea Dovizioso dan Rookie dari Moto3, Darryn Binder.

“Untuk musim 2022, kami setidaknya ingin menjadi yang terbaik di antara tim-tim independen di MotoGP,” ujar Razli saat peresmian tim seperti dilansir dari motorsport, Selasa, 25 Januari 2022.

Ia menegaskan, MotoGP 2022 merupakan tantangan besar bagi RNF. Razlan berharap timnya mampu bersaing dalam ajang balap motor kelas dunia tersebut.

“Kami ingin bersaing untuk Rookie of The Year meskipun juga sadar ini akan menjadi tantangan besar karena di antara lima debutan di MotoGP 2022, hanya Darryn yang langsung datang dari Moto3," tuturnya.

Untuk musim 2022, Andrea Dovizioso akan turun dengan Yamaha YZR-M1 spesifikasi tim pabrikan yang akan ditangani langsung oleh para teknisi dari Iwata, Jepang.

Sementara, untuk Darryn Binder, Razlan menjadi pembalap pertama dalam tujuh tahun yang langsung promosi dari Moto3 ke MotoGP. Sebelumnya, Jack Miller (kini Ducati Lenovo) melakukannya pada 2015.

Tags : MotoGP 2022 , RNF Racing , Andrea Dovizioso