Jawab Keraguan, Joan Mir Siap Bersaing Rebut Gelar Juara MotoGP 2022

| Kamis, 27/01/2022 20:02 WIB
Jawab Keraguan, Joan Mir Siap Bersaing Rebut Gelar Juara MotoGP 2022 Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir bertekad buktikan diri pada MotoGP 2022. Kejuaraan yang akan berlangsung pada bulan Maret 2022 mendatang ingin dijadikannya sebagai kesempatan untuk kembali bersaing merebut gelar juara dunia MotoGP.

Musim lalu, Mir menutup balapan MotoGP dengan menduduki peringkat tiga klasemen akhir pembalap MotoGP. Bahkan, Mir tak satu pun menjadi yang tercepat meskipun berhasil naik podium lima kali.

Karena itu, pembalap asal Spanyol itu akan bekerja keras musim ini. Ia berharap bisa tampil lebih baik dan kompetitif di MotoGP 2022.

"Setelah kami memiliki kecepatan, kami akan berjuang untuk kemenangan. Jika saya ketinggalan paket (motor), mereka hanya bisa mencoba untuk mendapatkan yang terbaik darinya," kata Mir seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis, 27 Januari 2022.

Tak hanya itu, kegagalan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP membuat dirinya mendapat kritikan dari sejumlah penggemar MotoGP. Untuk itu, berbekal pengalaman dan evaluasi usai MotoGP 2021, ia siap dan yakin bakal tampil lebih baik musim ini.

"Pada 2020, saya berjuang untuk gelar dan terkadang itu membuatnya agak sulit untuk mengambil risiko demi mendapatkan kemenangan. Tahun ini, saya akan lebih baik, saya baru berusia 24 tahun dan lekuk tubuh saya mengarah ke atas," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Joan Mir , Suzuki Ecstar