Joan Mir Kaget Lihat Perkembangan Fabio Quartararo Hingga Juara Dunia MotoGP

| Jum'at, 28/01/2022 19:05 WIB
Joan Mir Kaget Lihat Perkembangan Fabio Quartararo Hingga Juara Dunia MotoGP Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir telah hampir empat musim mengarungi persaingan di kelas utama MotoGP sejak 2018 lalu. Pengalaman tersebut membawanya merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 lalu.

Akan tetapi, tekad Joan Mir mempertahankan gelar musim MotoGP 2021 gagal karena performa rivalnya dari tim Yamaha, Fabio Quartararo. Mir mengaku kaget dengan perkembangan pesat pembalap asal Prancis tersebut.

"Tidak ada yang benar-benar mengejutkan saya karena saya mengenal semua pembalap sebelumnya. Kami bertarung satu sama lain di kelas yang lebih kecil," ujar Mir seperti dikutip dari Speedweek, Jumat, 28 Januari 2022.

Diungkapkannya, tidak ada yang meragukan kualitas Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Enea Bastianini. Mir mengaku sangat paham dengan kualitas mereka.

Menurutnya, Quartararo tidak begitu bersinar di kelas Moto2. Namun, setelah mengarungi MotoGP sejak 2019 lalu, performa Quartararo terus berkembang.

"Quartararo mengalami kesulitan untuk mendapatkan kecepatan di Moto2. Tapi, kemudian ia menemukan jalan kembali untuk sukses di MotoGP bersama Yamaha. Saya harus mengakui saya tidak berharap ia bisa berkembang seperti sekarang,” tandasnya.

Tags : MotoGP , Joan Mir , Fabio Quartararo