Debut di MotoGP 2022, Darryn Binder Masih Adaptasi Gunakan YZR-M1

| Rabu, 02/02/2022 18:01 WIB
Debut di MotoGP 2022, Darryn Binder Masih Adaptasi Gunakan YZR-M1 Darryn Binder (RNF Racing). (Foto: twitter @DarrynBinder40)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim RNF Racing, Darryn Binder akan menjalani balapan pertamanya di MotoGP 2022. Akan tetapi, Binder mengaku masih beradaptasi dengan motor YZR-M1.

Diungkapkannya, pembalap yang naik kelas dari Moto3 ini butuh waktu untuk mempelajari M1 secara bertahap. Ia ingin membiasakan diri menunggangi motor andalan Yamaha tersebut.

“Mengendarai motor MotoGP sangat menuntut dari sisi fisik dibandingkan Moto3. Selama musim dingin, saya sudah naik M1 untuk membiasakan diri dengan motor lebih berat. Sayangnya, tenaga berbeda,” ujarnya dilansir dari motorsport, Rabu, 2 Februari 2022.

Masalah terbesar yang dihadapi Binder saat ini adalah belum mampu mengatur tenaga motor sesuai kondisi sektor. Selain itu, ia juga harus mengubah gaya balapannya agar nyaman mengendarai M1 di lintasan.

“Saya pikir tak ada motor MotoGP yang benar-benar mudah, mungkin itu hanya sebuah perbandingan. Bagi saya, yang belum mengerti apa pun tentang itu, tiba di sini dan mengendarainya, M1 sebuah binatang,” terangnya.

Binder pun memahami, sebagai debutan butuh banyak info dari pembalap yang berpengalaman. Karena itu, Binder tak sabar bertemu Andrea Dovizioso untuk belajar lebih banyak darinya.

“Sangat penting punya seseorang berpengalaman. Jika kesulitan di satu sektor, saya akan bertanya apa Andrea merasakan sensasi sama, apakah itu salah saya atau trek. Saya akan bisa menuntaskan masalah tertentu. Saya tidak sabar bertemu Dovi di box, agar bisa bekerja dengannya dan belajar darinya,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Darryn Binder , YZR-M1 , Yamaha