Jelang MotoGP Mandalika 2022, MGPA Bakal Terapkan Sistem Travel Bubble

| Rabu, 02/02/2022 20:05 WIB
Jelang MotoGP Mandalika 2022, MGPA Bakal Terapkan Sistem Travel Bubble Sirkuit Pertamina Mandalika. (Foto: pertaminacom)

RADARBANGSA.COM - MotoGP Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Penyelenggaraan ini bakal dipersiapkan sebaik mungkin, termasuk menerapkan sistem travel bubble untuk menjaga keselamatan setiap orang di lokasi tersebut.

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mengatakan langkah ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan setiap orang yang terlibat mengingat kondisi masih dalam keadaan pandemi COVID-19. Sistem ini juga, bakal mulai diberlakukan saat tes pramusim pada 11-13 Februari 2022.

"Jadi, skemanya sejak mendarat, mereka (pembalap dan ofisial) sudah terpisah dengan masyarakat. Mereka akan berada dalam gelembung dan hanya akan bertemu dengan sesama panitia," kata Cahyadi Wanda dalam konferensi pers di Kantor IMI Pusat di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Februari 2022.

Dijelaskannya, saat kedatangan para pembalap dan oficial akan diawali dengan tes PCR. Mereka akan berada di hotel hingga hasil PCR keluar. Setelah itu, pembalap dan ofisial baru diperkenankan untuk beraktivitas.

"Namun sangat terbatas, hanya hotel ke sirkuit dan sebaliknya. Jadi, mereka tidak akan bisa berjumpa dengan siapa pun kecuali yang ada dalam gelembung," ujarnya.

Tags : MotoGP 2022 , Mandalika , Travel Bubble , Indonesia , COVID-19

Berita Terkait