Jelang MotoGP 2022, Maverick Vinales Ingin Cetak Sejarah dengan Aprilia

| Selasa, 15/02/2022 19:05 WIB
Jelang MotoGP 2022, Maverick Vinales Ingin Cetak Sejarah dengan Aprilia Maverick Vinales (Aprilia Racing). (Foto: twitter @everythingmrace)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales memiliki mimpi untuk mencetaj sejarah di MotoGP 2022. Ia bertekad menjadi salah satu pembalap yang bisa meraih kemenangan di kelas MotoGP dengan tiga merek berbeda.

Vinales akan menjalani musim perdana bersama Aprilia usai berpisah dengan Monster Energy Yamaha musim lalu. Karena itu, ia akan bekerja keras meraih kemenangan dengan motor RS-GP.

Pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Mandalika, Indonesia akhir pekan lalu, Vinales berhasil masuk 10 besar pembalap tercepat. Untuk itu, pembalap asal Spanyol itu optimis musim ini bisa memberikan performa lebih baik.

Saat membela tim Suzuki Ecstar, Vinales merebut kemenangan di Sirkuit Siverstone, Inggris di MotoGP 2016. Kemudian, Setahun berikutnya pindah ke Yamaha dan sukses memenangi seri Qatar di debut balapannya.

Karena itu, Vinales hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa bersanding dengan empat pembalap lainnya yang juga pernah mencetak sejarah serupa.

Sejauh ini, sebagaimana diutip dari Motosan, Selasa, 15 Februari 2022, ada empat pembalap yang meraih kemenangan dengan tiga merek berbeda. Mereka adalah Mike Hailwood, Randy Mamola, Eddie Lawson dan Loris Capirossi. Seandainya itu terjadi maka Maverick Vinales bisa menambah catatan sejarah tersebut di MotoGP.

“Mimpi saya adalah meraih kemenangan dengan motor ini. Saya akan menjadi satu-satunya pembalap dalam sejarah yang menang dengan tiga merek berbeda, dan membawa Aprilia Racing meraih kemenangan sudah menjadi salah satu tujuan saya sendiri,” ujar Vinales.

Tags : MotoGP 2022 , Aprilia , Maverick Vinales , Sejarah

Berita Terkait