Bangga! Tim Putri Bulutangkis Indonesia Juara Pertama Kali di BATC 2022

| Minggu, 20/02/2022 21:55 WIB
Bangga! Tim Putri Bulutangkis Indonesia Juara Pertama Kali di BATC 2022 Tim Putri Bulutangkis Indonesia berhasil cetak sejarah menjadi juara dalam Kejuaraan Badminton Beregu Asia di Selangor, Malaysia. (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Bulutangkis putri Indonesia berhasil mencetak sejarah. Pertama kalinya, tim putri Bulutangkis Indonesia meraih gelar juara Di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Selangor, Malaysia. 

Gelar juara tersebut diraih Gregoria Mariska Tunjung dkk usai mengalahkan tim Korea Selatan dengan skor akhir 3-1. Keberhasilan ini tak lepas dari kemenangan dua tunggal putri Indonesia atas lawannya. 

Adapun skor penentu dicetak oleh ganda Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari saat keduanya mengalahkan Kim Min Ji/Park Min Jeong 23-21, 21-11 dalam durasi 34 menit. Kemenangan meyakinkan ini membuat pasangan ini bangga jadi penentu gelar juara Indonesia. 

"Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara," ujar Nita dilansir dari keterangan resmi PBSI, Minggu, 20 Februari 2022.

Kegembiraan timnas Indonesia semakin lengkap saat bendera Merah Putih pun ikut dikibarkan pada tiang tertinggi, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang ikut berkumandang di dalam arena Setia City Convention Centre.

Tags : BATC 2022 , Bulutangkis , Putri , Indonesia

Berita Terkait