All England 2022: Wakil Indonesia Jumpa Lawan Tangguh di Babak Pertama

| Selasa, 22/02/2022 18:55 WIB
All England 2022: Wakil Indonesia Jumpa Lawan Tangguh di Babak Pertama Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mempertahankan gelar juara India Open, Minggu (31/3). (Foto: IG @badmintonindonesia)

RADARBANGSA.COM - Hasil undian Kejuaraan bulutangkis All England 2022 telah diumumkan. Para wakil Indonesia harus bekerja keras di babak pertama karena menghadapi lawan tangguh.

Turnamen All England 2022 akan digelar pada 16-20 Maret 2022 mendatang. Indonesia mengirimkan 11 wakil di lima nomor berbeda.

Di nomor tunggal putra, Indonesia mengirimkan tiga wakil. Pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa dengan Parupalli Kashyap (India) pada babak pertama.

Sementara itu, lawan berat sudah menghadang Shesar Hiren Rhustavito. Pasalnya, dia akan langsung berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, yang merupakan runner-up All England 2020.

Selain Vito, Jonatan Christie juga sudah ditunggu lawan tangguh. Dia akan bertemu tunggal putra peringkat 13 dunia asal Denmark, Rasmus Gemke.

Beralih ke ganda putra, pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akan ikut serta. Mereka akan berjumpa wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Untuk pasangan veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mereka akan melawan duo India, MR Arjun/Dhruv Kapila. Sementara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal melawan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Lalu, Shohibul Fikri/Bagas Maulana berjumpa dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor tunggal putri. Kapten Indonesia pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 itu dijadwalkan melawan andalan Korea Selatan, An Se-young.

Lalu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi tumpuan Indonesia di ganda putri. Mereka bakal melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark).

Selanjutnya, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva akan menghadapi Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto asal India.

Tugas berat pun menanti Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Sebab, mereka akan melawan pasangan unggulan ketujuh, Tan K. Meng/Lai P. Jing dari Malaysia.

Tags : All England 2022 , Indonesia , Bulutangkis

Berita Terkait