Francesco Bagnaia Merasa Aneh MotoGP 2022 Tanpa Valentino Rossi

| Rabu, 23/02/2022 20:59 WIB
Francesco Bagnaia Merasa Aneh MotoGP 2022 Tanpa Valentino Rossi Valentino Rossi (Legenda MotoGP). (Foto: twitter @ValeYellow46)

RADARBANGSA.COM - Valentino Rossi telah memutuskan pensiun dari balapan MotoGP akhir musim lalu. Sosok Rossi di lintasan menjadi panutan bagi sejumlah pembalap, termasuk Francesco Bagnaia.

Pembalap tim Ducati Lenovo itu merasa kehilangan sosok Rossi di balapan MotoGP 2022. Hal itu diungkapkannya setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

“Di (tes pramusim) Malaysia, saya terkejut melihat tim lama Valentino tanpa dia (Rossi) di trek. Tapi, dia banyak membantu kami, meskipun dia tidak bersama kami,” kata Bagnaia dikutip dari okezone.com, Rabu, 23 Februari 2022.

Juara Dunia MotoGP tujuh kali itu, menurut Bagnaia, masih menjadi sosok panutan bagi dirinya dan pembalap lain. Karakter `The Doctor` yang penuh karisma membuat Bagnaia ingin mengikuti jejak Rossi saat masih berjaya.

“Kehebatan Valentino (Rossi) adalah cara dia menularkan semangatnya kepada orang-orang, yang juga terhubung dengan orangnya, tidak hanya dengan pembalapnya. ingin, suatu hari nanti, memiliki audiens yang serupa dengannya,” ujarnya.

Bagnaia bersama Ducati tengah mempersiapkan diri untuk menjalani MotoGP 2022. Seri perdana akan dimulai pada 6 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Tags : MotoGP 2022 , Valentino Rossi , Francesco Bagnaia

Berita Terkait