Maverick Vinales Kecewa Gagal Podium Meski Tampil Baik di MotoGP 2022

| Rabu, 09/03/2022 18:36 WIB
Maverick Vinales Kecewa Gagal Podium Meski Tampil Baik di MotoGP 2022 Maverick Vinales (Aprilia Racing). (Foto: twitter @everythingmrace)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales mengaku kecewa dengan hasil balapan di MotoGP 2022, di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu, 6 Maret 2022 lalu. Ia gagal bersaing di barisan depan dalam seri perdana MotoGP musim ini dan finis posisi ke-12.

Tim Aprilia sendiri tampil baik dalam balapan tersebut. Salah satu pembalapnya, Aleix Espargaro berhasil finis di posisi empat.

“Hasil tersebut tentu mengecewakan. Hal itu tak sesuai dengan harapan saya dan tim. Saya tak membuat kesalahan saat balapan. Kondisi ban juga tidak tergerus. Tetapi, saya tak bisa menemukan ritme yang tepat,” ujar Vinales dilansir dari Speedweek, Rabu, 9 Maret 2022.

Pembalap asal Spanyol itu mengakui jika permasalahannya terdapat pada ban depan. Menurutnya, dirinya belum menemukan setelan yang tepat sehingga mengalami kesulitan dalam menemukan ritme balapan.

“Saya tidak pernah bisa menemukan perasaan yang tepat pada roda depan. Saya kemudian mengalami masalah saat memasuki tikungan. Banyak yang harus dikerjakan dan kami harus lebih memahami motor ini,” ujarnya.

Diungkapkannya, melihat hasil tes pramusim lalu, Vinales optimis dapat tampil baik dan berada di barisan depan saat balapan di Losail. Akan tetapi, Vinales tak bisa berbuat banyak dan memahami situasi di timnya.

“Hal ini sungguh berat. Sejujurnya, saya mengharapkan berada di baris terdepan setelah uji coba pramusim. Tetapi, ini adalah kenyataannya. Saya mencoba untuk memahami Aprilia, tetapi keadaan sangat rumit,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Aprilia Racing , Maverick Vinales , Qatar