Miguel Oliveira Raih Kemenangan Perdana di MotoGP Mandalika, ini Resepnya

| Senin, 21/03/2022 22:30 WIB
Miguel Oliveira Raih Kemenangan Perdana di MotoGP Mandalika, ini Resepnya Miguel Oliveira (Red Bull KTM). (Foto: twitter @CarBBonGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira membeberkan resep kemenangan yang diraihnya di MotoGP Mandalika 2022, Minggu, 20 Maret 2022. Baginya, peran pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller sangat berpengaruh atas kemenangannya di seri dua balapan MotoGP musim ini.

Seperti diketahui, Oliveira keluar sebagai pemenang balapan perdana di Sirkuit Mandalika usai tampil dominan sejak awal balapan. Start dari posisi tujuh, pembalap asal Portugal itu langsung melesat ke depan.

Berada di barisan depan, Oliveira berhasil menyalip Miller dan Fabio Quartararo dan melesat jauh di depan. Ia mengaku terus fokus di lintasan basah agar tidak membuat kesalahan.

“Dalam kategori ini, persaingan sangat ketat. Pertama, saya fokus agar bisa cepat dan memberikan performa terbaik di seluruh balapan, serta membawa pulang poin,” kata Oliveira dalam konferensi pers.

Keberhasilan juara MotoGP Mandalika 2022 membuat posisi Oliveira terkatrol naik. Dirinya kini menempati urutan keempat klasemen MotoGP 2022. Pembalap 27 tahun itu sudah berhasil mengumpulkan 25 poin sementara ini.

Tags : MotoGP 2022 , Mandalika , Miguel Oliveira , KTM