Korea Open 2022: Hendra/Ahsan Melaju, Indonesia Loloskan Lima Wakil di Ganda Putra

| Rabu, 06/04/2022 16:41 WIB
Korea Open 2022: Hendra/Ahsan Melaju, Indonesia Loloskan Lima Wakil di Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Indonesia berhasil meloloskan lima wakil di sektor ganda putra dalam pertandingan babak 32 besar Korea Open 2022, Rabu, 6 April 2022. Terakhir, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengamankan satu tempat di babak 16 besar.

Menghadapi wakil tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo, Hendra/Ahsan tak begitu kesulitan menundukkan lawannya tersebut. Meskipun mendapatkan perlawanan, pasangan berjuluk The Daddies itu menang dua gim langsung dengan skor akhir, 21-16, 21-15.

"Tadi dari awal kami sudah siap. Lawan Korea pasti akan ada perlawanan. Jadi tidak boleh lengah. Lawan punya tenaga yang besar, tetapi karena pemain muda jadi masih agak ceroboh. Kunci kemenangan kami hari ini adalah dengan menerapkan permainan menyerang," kata Hendra dilansir dari laman resmi PBSI.

Selain Ahsan/Hendra, empat ganda putra Indonesia juga terlebih dahulu memastikan tiket di babak 16 besar. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sudah bertanding pada Selasa (5/4).

Pasangan Hendra/Ahsan menargetkan lolos hingga ke semifinal di turnamen super 500 tersebut. Mereka akan tampil maksimal karena gagal tampil bagus dalam dua turnamen terakhir, All England 2022 dan Swiss Open 2022.

"Kami sudah siap untuk tampil maksimal di Korea ini. Setelah kalah di babak pertama Swiss Open kemarin, kami langsung persiapan ke sini," tandasnya.

Tags : Korea Open 2022 , Indonesia , Bulu Tangkis

Berita Terkait