Korea Open 2022: Empat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

| Jum'at, 08/04/2022 18:01 WIB
Korea Open 2022: Empat Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Jonatan Christie (Atlet Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Para wakil Indonesia di kejuaraan Korea Open 2022 terus menuai hasil positif. Setidaknya, empat wakil Indonesia sudah berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal usai memenangi pertandingan pada Jumat, 8 April 2022.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie harus bekerja keras menghentikan perlawanan dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn lewat pertarungan tiga gim, 21-8, 21-17, dan 21-19. Jojo pun sukses menyegel satu tempat di babak empat besar.

Selanjutnya, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga sukses melaju ke semifinal. Mereka juga harus bertarung ketat hingga tiga gim menghadapi pasangan asal jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor akhir, 15-21, 21-18, dan 21-16.

Sementara, di sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga terus menunjukkan performa terbaik mereka di turnamen ini. Menghadapi pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia, wakil Tanah Air ini sukses lolos setelah menang pertarungan dua gim langsung, 21-19, 22-20.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyusul junior mereka di Pelatnas untuk melaju ke babak semifinal. Jumpa wakil tuan rumah, Choi Solgyu/Kim Wonho, pasangan berjuluk `The daddies` itu tak menemui kesulitan berarti dengan menang dua gim langsung, 21-17 dan 21-13.

Satu pasangan Indonesia masih belum tampil, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Yong Jin/Na Sung Seung.

Tags : Korea Open 2022 , Indonesia , Bulu Tangkis , Semifinal

Berita Terkait