Rebut Kemenangan Perdana di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Kaget Kecepatan Motornya

| Senin, 25/04/2022 19:30 WIB
Rebut Kemenangan Perdana di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Kaget Kecepatan Motornya Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil memenangkan balapan MotoGP Portugal 2022, Minggu, 24 April 2022. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve itu menjadi balapan terbaik menurut pembalap asal Prancis itu.

Quartararo memulai balapan dari posisi lima. Ia langsung berada di barisan terdepan sejak start dan terus memepet Joan Mir yang memimpin balapan.

Juara Dunia MotoGP 2021 itu berhasil menyalip Mir dan tak terkejar hingga finis. Mir sendiri harus mengakhiri balapan lebih cepat karena terlibat crash bersama Jack Miller.

Kemenangan tersebut dianggapnya sebagai balapan terbaiknya sejak mentas di MotoGP. Quartararo mengapresiasi kecepatan motor YZR-M1 yang tiba-tiba fantastis.

"Itu adalah salah satu akhir pekan terbaik bagi saya sejak saya membalap di MotoGP," kata Fabio Quartararo, dilansir dari GPOne, Senin, 25 April 2022.

Pembalap 23 tahun itu mengakui kaget dengan kecepatan motornya yang melaju dengan cepat dalam balapan. Pasalnya, beberapa balapan terakhir ia mengeluhkan kecepat motor Yamaha tersebut.

"Hari ini saya tahu saya memiliki kecepatan yang bagus, tapi saya terkejut bisa begitu cepat dalam balapan. Saya senang dengan cara saya mengelolanya," ucapnya.

Tags : MotoGP 2022 , Fabio Quartararo , Yamaha , Portugal