Marc Marquez Akui Kagum Atas Capaian Valentino Rossi

| Selasa, 24/05/2022 19:21 WIB
Marc Marquez Akui Kagum Atas Capaian Valentino Rossi Valentino Rossi dan Marc Marquez (Pembalap MotoGP). (Foto: twitter @Mellyciang)

RADARBANGSA.COM - Persaingan Valentino Rossi saat masih aktif balapan dengan Marc Marquez sudah dikenal para pecinta MotoGP di seluruh dunia. Rivalitas mereka menjadi daya tarik gelaran MotoGP yang terus bertahan hingga Rossi memutuskan pensiun musim 2021 lalu.

Kedua pembalap telah meraih banyak prestasi di ajang kelas utama balap motor tersebut. Bahkan, persaingan kedua pembalap di lintasan juga menjadi perbincangan hangat.

Meskipun begitu, Marquez tak malu mengakui kekagumannya pada The Doctor, julukan Valentino Rossi. Kekaguman The Baby Alien pada sosok Rossi karena prestasi Rossi saat aktif balapan.

“Kekaguman atas apa yang telah dicapainya, bukan hanya karena gelarnya, tetap ada (dikenang publik),” kata Marquez seperti dilansir dari Speedweek, Selasa, 24 Mei 2022.

Diakuinya, Rossi merupakan pembalap hebat. Meski rival, Marquez mengakui kehebatan pembalap legendaris asal Italia itu.

“Dia adalah pengemudi yang paling banyak bergerak. Kekaguman atas semua yang telah dia lakukan untuk motor, di dalam dan di luar lintasan, apa yang telah dia ajarkan kepada banyak pembalap masih ada," tukasnya.

Ditegaskannya, setiap pembalap juga mengakui kehebatan Rossi di lintasan. “Ketika dia pensiun dari kejuaraan dunia MotoGP, saya juga mengatakannya dan saya tidak malu karenanya. Kita semua tidak harus berteman. Tapi, bukan berarti saya tidak mengakui apa yang sudah dia lakukan," pungkas Marquez.

Tags : MotoGP , Marc Marquez , Valentino Rossi