Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha

| Jum'at, 03/06/2022 21:20 WIB
Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontraknya hingga dua tahun ke depan. Sejatinya, kontrak sang pembalap akan habis akhir musim MotoGP 2022 ini.

Banyak kabar yang menyebutkan Quartararo akan hengkang dari Yamaha karena belum ada kejelasan perpanjangan kontrak. Namun, rumor tersebut langsung ditepis setelah sang pembalap bertahan bersama Monster Yamaha hingga MotoGP 2024 mendatang.

“Saya sangat senang mengumumkan kepada semua, jika saya akan bertahan bersama Yamaha untuk dua tahun ke depan. Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha merupakan langkah yang jelas,” kata Quartararo, dilansir dari laman resmi Yamaha, Jumat, 3 Juni 2022.

Diungkapkannya, dirinya tak mau gegabah mengambil keputusan. Hal itu karena Quartararo tengah berada di puncak karier usai menjadi juara dunia MotoGP musim lalu.

Musim ini, Quartararo masih kokoh dipuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Karena itu, setelah resmi bertahan ia diharapkan dapat fokus menjalani balapan hingga akhir musim.

“Saya yakin dengan proyek MotoGP Yamaha. Saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dengan keputusan yang telah dipastikan ini, kami dapat fokus menghadapi musim,” tutur Quartararo.

Tags : MotoGP , Fabio Quartararo , Yamaha