MotoGP 2022: Juara di Inggris, Francesco Bagnaia Belum Puas

| Jum'at, 12/08/2022 18:46 WIB
MotoGP 2022: Juara di Inggris, Francesco Bagnaia Belum Puas Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku belum puas usai memenangi balapan di MotoGP Inggris 2022, akhir pekan lalu. Pecco, sapaan akrabnya, bertekad memburu gelar juara dunia MotoGP 2022.

Meskipun masih terpaut jauh dari pimpinan klasemen sementara pembalap MotoGP 2022, Fabio Quartararo, pembalap asal Italia itu siap bekerja keras mewujudkan mimpinya.

Penampilan impresifnya di Silverstone lalu membuat posisinya naik ke peringkat tiga. Poin Pecco kini berselisih 27 poin dari Aleix Espargaro dan 49 poin dengan Quartararo.

Untuk itu, Francesco Bagnaia bertekad terus meningkatkan performanya pada setiap balapan. Pembalap 24 tahun itu mengatakan belum puas dengan peningkatannya, dan masih harus memperbaiki beberapa kesalahan demi bertarung memperebutkan gelar.

“Saya bisa sedikit meningkat. Tahun lalu saya mengemudi dengan sangat baik di bagian akhir musim (MotoGP 2021). Saya sangat kompetitif, tetapi saat itu pertarungan memperebutkan gelar juara dunia sudah berakhir. Sekarang situasinya sangat berbeda dan saya hanya berusaha untuk meningkat,” kata Bagnaia dikutip dari Speedweek, Jumat, 12 Agustus 2022.

Di paruh pertama lalu, Pecco mengalami beberapa kali crash sehingga gagal finis. Namun, paruh kedua akan dimanfaatkannya sebaik mungkin untuk menjaga peluang bersaing merebut gelar juara dunia MotoGP 2022.

"Saya mengalami banyak kecelakaan tahun ini. Saya kira saya tidak memiliki sikap terbaik dan itulah mengapa saya bekerja di area ini dan mencoba memahami kesalahan saya bersama dengan pelatih saya. Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu baik-baik saja lagi, tetapi saya bisa meningkat,” ujarnya.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Juara Dunia