BWF World Championship 2022, Sektor Ganda dan Tunggal Putra Ditargetkan Juara

| Senin, 15/08/2022 17:55 WIB
BWF World Championship 2022, Sektor Ganda dan Tunggal Putra Ditargetkan Juara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan usai menjalani pertandingan final Denmark Open 2019 sektor ganda putra, Minggu (20/10). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa sektor ganda putra Indonesia diharapkan bisa membawa pulang gelar juara BWF World Championship 2022. Sebab, menurutnya, sektor tersebut memiliki potensi cukup besar untuk merebut gelar juara di turnamen yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Pada kejuaraan tersebut, Indonesia mengirimkan 15 wakil di semua sektor. Adapun di sektor putra diturunkan sebanyak 8 wakil.

Di sektor ganda putra ada nama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Menurut Rionny, sektor ini sudah menunjukkan keseriusan dalam persiapannya.

“Kita dari ganda putra belakang ini permainannya dan prestasinya cukup bagus (misal di) Malaysia (Malaysia Masters) dan Singapura (Singapura Open), seperti Kevin (dan) Ahsan mereka masih di atas rankingnya,” kara Rionny dalam konferensi pers, Senin, 15 Agustus 2022.

Diungkapkannya, persiapan di sektor putra juga tampak serius. “Saya lihat dari persiapan mereka begitu serius dan pengen berhasil juara. Saya rasa persaingan ganda putra ini sangat positif, saya harap ganda putra juara dunia,” ujar Rionny.

Begitu juga di tunggal putra yang menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto. Bahkan menurut Rionny, sektor ini sudah berlatih mendetail sesuai dengan calon lawannya masing-masing.

“Dari tunggal juga baik dan serius, kita sudah tahu dari lawan-lawannya seperti (Viktor) Axelsen paling kuat, sudah dipersiapkan lawannya siapa pemainnya siapa cukup baik,” tuturnya.

“Saya harap kondisi mereka fit dan all out. Seperti Ginting, Jojo, Chico mereka bisa jadi satu tim untuk bisa meraih juara dunia untuk tunggal putra,” tambahnya.

Tags : BWF World Championship , Bulu Tangkis , PBSI , Indonesia