Franco Morbidelli Tak Sabar Hadapi MotoGP 2023 Usai Tes Mesin Baru Yamaha

| Rabu, 07/09/2022 20:46 WIB
Franco Morbidelli Tak Sabar Hadapi MotoGP 2023 Usai Tes Mesin Baru Yamaha Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). (Foto: twitter @MotoGPSubreddit)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli mengaku senang dan antusias dengan mesin baru Yamaha. Hal itu diungkapkannya setelah melakukan tes tengah musim MotoGP 2022 dengan para pembalap lainnya di Sirkuit Misano, San Marino, Selasa, 6 September 2022.

Usai melakukan tes, Morbidelli merasakan perbedaan signifikan. Ia mengaku puas dengan kerja Yamaha dan tak sabar untuk mengarungi balapan MotoGP 2023 mendatang.

Pada hari pertama tes, ia mencoba motor M1-nya dengan prototipe mesin 2023 dan beberapa item pengujian lainnya. Dia juga berusaha untuk lebih mengenal kuda besi yang digunakannya musim ini sebagai perbandingan.

Pembalap asal Italia itu melaju sebanyak 88 putaran dalam dua sesi di hari pertama. Ia mencatatkan waktu terbaiknya di 1 menit 32,048 detik. Angka tersebut menempatkannya ada di posisi ke-14 dengan selisih 0,756 detik dari sang pembalap tercepat, Francesco Bagnaia.

Morbidelli pun merasa puas dengan hasil yang didapatnya pada hari pertama pengujian tengah musim di Misano. Sebab menurutnya, motor dengan mesin baru dan perangkat pengujian yang dicobanya bekerja dengan baik serta menunjukkan perkembangan dibanding M1 2022-nya.

"Yamaha bekerja keras untuk berbenah. Kali ini, saya mencoba banyak hal. Programnya banyak, tetapi menarik. Saya memiliki tiga komponen, yaitu paket aerodinamika berbeda, sasis baru dan pengembangan mesin," kata Franco Morbidelli dikutip GPOne, Rabu, 7 September 2022.

Lebih lanjut, Morbidelli sangat senang dengan perkembangan mesinnya. Dia merasa mesin barunya terasa lebih bertenaga, namun mempertahankan karakteristik.

"Saya cinta dengan mesinnya. Saya penasaran dengan langkah selanjutnya. Mesinnya memiliki tenaga lebih besar, tetapi karakteristiknya masih mirip dengan yang kami gunakan sekarang. Perbaikannya sudah sesuai yang kami butuhkan," tandasnya.

Tags : MotoGP , Yamaha , Franco Morbidelli