MotoGP 2022: Enea Bastianini Pasang Target Baru Jelang Akhir Musim

| Jum'at, 21/10/2022 22:15 WIB
MotoGP 2022: Enea Bastianini Pasang Target Baru Jelang Akhir Musim Enea Bastianini (Tim Gresini Racing). (Foto: twitter @bestia23)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Ducati, Enea Bastianini memasang target baru di sisa seri balapan MotoGP 2022. Sang rider mengungkapkan, dirinya fokus mengejar target tiga besar musim ini.

Saat ini, Bastianini masih menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Ia mengoleksi 191 poin atau selisih 42 poin dari Francesco Bagnaia, pimpinan klasemen sementara.

Sementara itu, balapan MotoGP 2022 tinggal menyisakan dua seri terakhir yakni di Malaysia dan Valencia. Adapun, untuk balapan MotoGP Malaysia akan digelar di Sirkuit Sepang akhir pekan ini, Minggu, 23 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB mendatang.

Sebelum balapan itu, Enea Bastianini tidak lagi melihat dirinya dalam pertarungan gelar juara MotoGP 2022. Akan tetapi, dia ingin mencuri tempat ketiga di klasemen akhir dari Aleix Espargaró sebelum pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo pada 2023 mendatang.

"Peluang saya tipis (dalam perebutan gelar juara dunia). Tapi saya akan mencoba untuk menyelesaikan Kejuaraan Dunia ini di 3 besar. Saya pikir Aleix (Espargaró) bisa menjadi target kami. Ini akan sulit karena saya harus mengumpulkan banyak poin. Tempat ketiga akan menjadi hasil yang bagus," kata Bastianini, dilansir dari Speed Week, Jumat, 21 Oktober 2022.

Dengan dua balapan tersisa, Aleix Espargaró berada di urutan ketiga di klasemen MotoGP 2022 unggul 15 poin dari Bastianini. Oleh karena itu, Bastianini bakalan berusaha keras untuk mengaspal dengan cepat di sisa dua balapan itu, khususnya di Malaysia mulai saat sesi kualifikasi.

"Saya mencoba melakukan yang terbaik. Penting untuk cepat mulai Jumat. Kualifikasi adalah kunci di MotoGP hari ini. Ketika Anda menjadi bumerang, itu selalu sulit. Itu juga sangat panas dan tekanan udara di ban akan meningkat," ujarnya.

Tags : MotoGP 2022 , Enea Bastianini , Gresini Racing

Berita Terkait