MotoGP 2022: Balapan Terakhir Bersama Gresini, Enea Bastianini Targetkan Podium

| Senin, 31/10/2022 20:36 WIB
MotoGP 2022: Balapan Terakhir Bersama Gresini, Enea Bastianini Targetkan Podium Enea Bastianini (Tim Gresini Racing). (Foto: twitter @bestia23)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini memiliki target khusus di balapan seri terakhir MotoGP 2022 bertajuk MotoGP Valencia akhir pekan nanti. Ia bertekad meraih hasil terbaik di penampilan terakhirnya bersama Gresini.

Balapan yang digelar pada Minggu, 6 November 2022 mendatang menjadi balapan terakhir bagi Bastianini bersama timnya. Musim depan, sang rider akan membela tim pabrikan Ducati Lenovo.

Oleh sebab itu, Bastianini ingin menjalani balapan terakhirnya bersama tim asal Italia tersebut sebaik mungkin. Namun, dia menyadari jika hal tersebut tidak akan berjalan mudah.

"Ini merupakan balapan terakhir saya bersama Gresini. Saya akan berusaha untuk merayakannya dengan cara sebaik mungkin. Tetapi, sudah tentu balapan ini akan rumit," kata Bastianini di laman resmi Gresini, Senin, 31 Oktober 2022.

Tak hanya merebut podium, Bastianini punya target lain menutup musim ini, yakni finis di peringkat tiga klasemen akhir pembalap MotoGP 2022. Target tersebut tidak akan mudah karena harus bersaing dengan Aleix Espargaro, pesaing terdekatnya yang saat ini menduduki peringkat tiga dengan selisih satu poin.

"Ada banyak pembalap yang kompetitif. Namun, kami dalam momentum positif dan sudah mengetahui potensi kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin dan mengakhiri kejuaraan di posisi tiga besar," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Valencia , Enea Bastianini , Gresini Racing

Berita Terkait