Jelang Seri Penutup MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Waspadai Buat Kesalahan Sendiri

| Kamis, 03/11/2022 18:40 WIB
Jelang Seri Penutup MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Waspadai Buat Kesalahan Sendiri Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: twitter @Paddock_GP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia selangkah lagi akan mengunci gelar juara dunia MotoGP pertama kalinya. Sang pembalap hanya butuh finis setidaknya di sepuluh besar untuk menjauh dari pesaing terdekatnya, Fabio Quartararo.

Saat ini, Pecco, sapaan akrabnya masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan selisih 23 poin dari Quartararo. Namun, dirinya tetap bertekad akan memberikan penampilan terakhir di seri penutup MotoGP 2022 di Valencia, akhir pekan nanti.

Akan tetapi, tekanan dan ketegangan bisa mempengaruhi penampilan sang rider. Menjelang balapan pamungkas itu, Pecco mengatakan level persaingan MotoGP sangat tinggi sehingga tidak mudah untuk menjadi juara di Valencia. Pasalnya, ia bisa saja berbuat kesalahan.

"Karena levelnya sangat tinggi, lebih mudah untuk membuat kesalahan," kata Pecco seperti dilansir dari Motosan, Kamis, 3 November 2022.

Diakuinya, tekanan tersebut bisa saja membuat dirinya melakukan kesalahan sendiri hingga gagal finis. "Setiap kali saya jatuh, itu karena saya mencapai batas dan mendorong terlalu keras," ujar pembalap kelahiran Turin, Italia ini.

Meski Bagnaia menjadi pemimpin MotoGP saat ini, harus diakui bahwa ia telah membuat beberapa kesalahan tahun ini. Namun, beberapa kesalahan itu dijadikan bagian dari pembelajaran Bagnaia dan ia pun makin optimis menatap MotoGP Valencia 2022.

"Pelajaran tahun ini seharusnya dipelajari tahun lalu. Karena, dengan potensi yang kami miliki, saya seharusnya bisa mencetak lebih banyak poin daripada yang saya miliki," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Fabio Quartararo , Ducati

Berita Terkait