Jelang MotoGP 2023, ini PR Utama Yamaha Agar Fabio Quartararo Tampil Ganas

| Rabu, 28/12/2022 22:21 WIB
Jelang MotoGP 2023, ini PR Utama Yamaha Agar Fabio Quartararo Tampil Ganas Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Yamaha memiliki banyak PR jelang bergulirnya balapan MotoGP 2023. Hal itu setelah pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kesulitan musim lalu.

Sebagaimana diketahui, Quartararo gagal menjadi juara MotoGP 2022 usai bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Pembalap asal Prancis itu sempat unggul 91 poin, tetapi Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- berhasil merebut gelar tersebut.

Quartararo mengakui tekanan ban depan menjadi masalah utama YZR-M1 di MotoGP 2022. Menurutnya, hal tersebut sangat berpengaruh dengan performa motornya.

"Tekanan ban depan tergantung pada motor yang Anda kendarai. Itu bisa mempengaruhi banyak hal dan itu mempengaruhi banyak hal pada motor kami," kata Quartararo, dilansir dari Paddock GP, Rabu, 27 Desember 2022.

Pembalap berusia 24 tahun itu menjelaskan masalah tekanan ban depan sangat terasa di MotoGP Qatar 2022. Sebab, YZR-M1 tampak tak memiliki grip di lintasan.

Quartararo mengaku sangat frustrasi dengan masalah tersebut. Sebab, kondisi itu bisa membuatnya terjatuh dari motornya jika memaksakan diri untuk bersaing dengan pembalap lainnya.

"Maka Anda tidak lagi mendapat dukungan dari bagian depan saat Anda mengendarai motor, Anda tidak lagi memiliki cengkraman samping dan ban banyak bergerak," tukasnya.

"Secara keseluruhan, Anda merasakan banyak hal pada motor: Anda memiliki perasaan yang baik tetapi Anda mengendarai setengah detik lebih lambat, jadi itu bukan perasaan yang baik," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Yamaha , Fabio Quartararo , Ban

Berita Terkait