Malaysia Open 2023: Pramudya/Yeremia Siap Comeback Setelah Lama Absen

| Kamis, 05/01/2023 18:31 WIB
Malaysia Open 2023: Pramudya/Yeremia Siap Comeback Setelah Lama Absen Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: djarumbadmintoncom)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan segera 'comeback' di turnamen BWF. Pasangan yang absen lama tahun lalu ini kembali tampil di kejuaraan Malaysia Open 2023.

Turnamen Malaysia Open 2023 yang berlevel Super 1000 itu akan bergulir pada 10-15 Januari 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia. Ini akan menjadi momen yang dinantikan bagi keduanya, terutama Yeremia yang sudah menyelesaikan pemulihan usai cedera lutut kiri.

"1.000 persen. Apalagi sudah enam bulan tidak pernah tanding," ujar Yeremia dikutip dari okezone.com, Kamis, 5 Januari 2023.

Diungkapkan Pramudya, dirinya senang kembali berpasangan dengan Yeremia yang sudah dapat kembali tampil. "Tentu senang bisa sama Yeremia lagi, ini pertandingan awal kami di 2023 dan langsung super 1000, jadi excited," ucapnya.

Meski begitu, Pramudya/Yeremia tidak memiliki target khusus saat tampil comeback di Malaysia Open 2023 pada pekan depan. Bahkan, pasangan peringkat 24 dunia itu akan menganggap diri mereka sebagai underdog yang siap membuat kejutan di turnamen awal tahun tersebut.

"Kalau target, dari pelatih tidak ada. Cuma mau coba dulu dan enjoy saja. Tidak ada ekspektasi, ibaratnya jadi underdog lagi deh. Ranking kami juga turun kan, tapi punya motivasi untuk menang tidak yang pasrah saja biar keep going," tegas Pramudya.

Akan tetapi, pasangan ini tak akan tampil di India Open 2023. Hal itu agar kondisi mereka tidak kelelahan karena Yeremia baru pulih dari cedera.

"Iya (ini bagian dari) strategi (mundur dari India Open 2023), jadi kalau tanding terus khawatirnya malah capek. Jadi tidak diforsir terus," tutup Yeremia.

Tags : Malaysia Open 2023 , Indonesia , Bulu Tangkis

Berita Terkait