MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Tetap Dukung Ducati yang Tak Banyak Lakukan Perubahan

| Selasa, 24/01/2023 21:40 WIB
MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Tetap Dukung Ducati yang Tak Banyak Lakukan Perubahan Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Tim Ducati telah memastikan kalau mereka tidak akan melakukan perubahan besar pada balapan MotoGP 2023 mendatang. Meskipun begitu, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tetap memberikan dukungan penuh atas keputusan tersebut.

Tahun lalu, Ducati mampu berjaya dengan mendominasi di kelas utama MotoGP. Mereka berhasil menyabet tiga gelar sekaligus yakni juara dunia pembalap, konstruktor, dan tim. Tak hanya di MotoGP, mereka juga sukses di ajang World Superbike 2022.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'igna, berencana tidak melakukan perubahan besar pada motornya untuk dapat bersaing di musim mendatang. Namun beberapa peningkatan tetap dilakukan untuk memperbaiki hal-hal yang masih belum maksimal.

Meski begitu, Bagnaia mengatakan bahwa dirinya akan memberikan dukungan penuh bagi Ducati untuk mempersiapkan motornya. Pasalnya, Bagnaia merasa percaya dengan keputusan yang dibuat oleh Ducati.

"Saya sangat percaya pada Gigi. Secara umum, saya mempercayai semua insinyur Ducati 100 persen," ujarnya seperti dilansir dari Speedweek, Selasa, 24 Januari 2023.

"Jika mereka (Ducati) memutuskan jalan, maka saya mendukungnya," tegas Bagnaia.

Tags : MotoGP 2023 , Ducati , Francesco Bagnaia