BAMTC 2023: Fajar dan Apriyani Didapuk jadi Kapten Indonesia

| Senin, 13/02/2023 17:48 WIB
BAMTC 2023: Fajar dan Apriyani Didapuk jadi Kapten Indonesia Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu didapuk menjadi kapten tim Indonesia di ajang BAMTC 2023. (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu didapuk menjadi kapten tim bulu tangkis Indonesia di ajang Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Mereka akan memimpin tim untuk tampil di kejuaraan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 14-19 Februari 2023.

di BAMTC 2023, Indonesia menurunkan 16 pemain yang terdiri dari 2 wakil di setiap sektornya. Untuk tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Sementara di ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Ajang ini terdiri dari 17 negara peserta yang terbagi dalam 4 grup (A-D). Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon.

Sementara di grup A akan diisi oleh China, Korea Selatan, Singapura, dan Uzbekistan. Di grup B ada Malaysia, India, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab. Lalu di grup D ada Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Pakistan.

Adapun Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Suriah pada Selasa, 14 Februari besok. Berlanjut melawan Bahrain (15 Februari), dan Thailand (16 Februari).

Tags : BAMTC 2023 , Indonesia , Fajar Alfian , Apriyani Rahayu

Berita Terkait