MotoGP 2023: Debut Bersama LCR Honda, Alex Rins Incar Juara Dunia

| Jum'at, 10/03/2023 20:05 WIB
MotoGP 2023: Debut Bersama LCR Honda, Alex Rins Incar Juara Dunia Alex Rins (LCR Honda). (Foto: twitter @ScherazadeMS)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim LCR Honda, Alex Rins akan menjalani debutnya di MotoGP 2023. Bersama tim barunya, LCR HOnda, Rins mengusung target tingi, yakni merebut gelar juara dunia MotoGP.

Sang rider telah menghabiskan enam tahun bersama Suzuki Ecstar. Ia harus meninggalkan tim tersebut setelah memutuskan membubarkan diri dan tidak ikut lagi di MotoGP.

Rins kemudian direkrut LCR Honda menggantikan Alex Marquez yang pindah ke Gresini Ducati. Menjelang musim baru bersama tim anyar, rekan setim Takaaki Nakagami ini langsung mematok target tinggi untuk menjadi juara dunia.

"Tujuan saya ialah menjadi juara dunia. Untuk itulah saya berlatih dan bekerja keras, baik di lintasan, maupun di rumah," ujar Rins, dikutip dari Speedweek, Jumat, 10 Maret 2023.

Rins sudah pernah memenangkan lima balapan di MotoGP sejak naik ke kelas balap tertinggi pada 2017. Namun demikian, dia belum berkesempatan untuk menjadi juara dunia.

"Selama waktu itu, saya belajar untuk tetap tenang meskipun dalam tekanan. Terutama dalam beberapa tahun terakhir saya telah banyak meningkatkan mentalitas saya untuk dapat menghadapi situasi sulit," imbuhnya.

Ia pun berjanji untuk bekerja dengan keras demi mewujudkan hal tersebut. Di akhir pekan ini, dia akan mencoba untuk memahami lebih lanjut motornya dalam tes pramusim yang bakal diadakan di Portimao, Portugal.

"Ini akan menjadi musim ketujuh saya di MotoGP. Saya pikir kekuatan saya ialah konsistensi. Saya belajar sesuatu yang baru setiap tahun," kata Rins.

Tags : MotoGP 2023 , Alex Rins , LCR Honda

Berita Terkait