All England 2023: Rehan/Lisa Pulangkan Wakil Jepang, Melaju ke Semifinal

| Jum'at, 17/03/2023 20:04 WIB
All England 2023: Rehan/Lisa Pulangkan Wakil Jepang, Melaju ke Semifinal Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil merebut tiket ke semifinal kejuaraan All England 2023 di Utilita Arena, Birmingham. Menghadapi pasangan asal Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, pasangan Rehan/Lisa harus bermain hingga tiga gim untuk melaju ke babak empat besar.

Rehan/Lisa sempat tertinggal di awal gim pertama. perlahan, mereka mampu bangkit dan terus menjaga keunggulan dan memenangkan gim pertama dengan skor akhir 21-19. 

Gim kedua, pasangan Kyohei/Naru mampu bangkit. Rehan/Lisa kesulitan menembus pertahanan wakil Jepang itu dan kalah dengan skor akhir 15-21.

Gim ketiga, Rehan/Lisa mengawali pertandingan dengan tertinggal dan dengan cepat membalikkan skor hingga 11-9. Kembali tertinggal, Rehan/Lisa mampu bangkit hingga skor 18-18. 

Di poin-poin akhir, Rehan/Lisa mampu bermain tenag dan menutup gim ketiga dengan skor akhir 21-18. Mereka pun berhasil menggenggam tiket ke babak empat besar All England 2023 dan menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal.

Tags : All England 2023 , Rehan/Lisa , Semifinal , Indonesia

Berita Terkait