Gagal Naik Podium di MotoGP Portugal 2023, Fabio Quartararo Frustasi

| Selasa, 28/03/2023 19:16 WIB
Gagal Naik Podium di MotoGP Portugal 2023, Fabio Quartararo Frustasi Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo harus puas finis di posisi kedelapan saat balapan di MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Algarve, Minggu, 26 Maret 2023. Ia mengaku frustasi karena gagal merebut podium.

Quartararo gagal menampilkan kualitas terbaiknya di balapan tersebut. Ia mengungkapkan, MotoGP Portugal menjadi balapan yang sulit untuknya. 

"Ini merupakan Grand Prix pertama yang sulit. Kami mengalami masalah besar, pada hari Sabtu dengan kontrol peluncuran dan pada hari Minggu dengan pilihan jalur yang salah," kata Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Selasa, 28 Maret 2023.

Pembalap asal Prancis itu mengatakan bahwa ritme dari motor yang dikendarainya tidak terlalu buruk. Namun, dirinya sulit bersaing dengan para pembalap top lainnya.

"Meski ritme motornya tidak terlalu buruk, tapi tidak mungkin bisa bertarung dengan pembalap lain," tuturnya.

Menurutnya, Ducati bukanlah satu-satunya ancaman untuk Yamaha. Sebab, dirinya juga kesulitan bersaing dengan motor pembalap lainnya.

"Motor kami berbeda dari yang lain, cengkeraman kami kurang, dan kami tidak memiliki solusi. Anda tidak bisa menahan rival, dan Anda tidak bisa bersiap dengan baik untuk menyalip," pungkas Quartararo.

Tags : MotoGP 2023 , Portugal , Fabio Quartararo , Yamaha

Berita Terkait