MotoGP 2023: Aleix Espasgaro Akui Benci Sprint Race, Bisa Membahayakan Pembalap

| Kamis, 30/03/2023 22:13 WIB
MotoGP 2023: Aleix Espasgaro Akui Benci Sprint Race, Bisa Membahayakan Pembalap Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @Swinxy)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro secara terang-terangan membenci format baru MotoGP 2023, yakni sprint race. Penggunaan sprint race MotoGP 2023 sudah dilakukan di seri perdana MotoGP Portugal akhir pekan lalu.

Sang pembalap meraih hasil memuaskan dalam sprint race perdana tersebut. Ia berhasil finis di urutan keenam atau terpaut 2,1 detik dari Francesco Bagnaia yang finis pertama.

Balapan ini diselenggarakan dengan cepat, yaitu 12 lap saja. Alhasil, para pembalap pun langsung bertindak dengan agresif sedari awal. Dari luar, ini nampaknya sukses menghibur para penonton, namun demikian, bagi para pembalap, hal ini bisa berbahaya.

"Saya tidak terlalu senang dengan apa yang saya lihat di trek. Saya harap semua orang bersenang-senang. Itulah yang coba dilakukan Dorna. Saya senang semua orang menikmatinya di rumah di depan TV," kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Kamis, 30 Maret 2023.

Pembalap berusia 33 tahun itu mengaku gugup melihat banyaknya kecelakaan yang terjadi di sprint race perdana MotoGP 2023 tersebut. Menurutnya, kesalahan sedikit pun bisa membuat para pembalap disalip oleh rider lainnya.

"Sangat gugup di depan saya melihat ada lima tabrakan. Saya bahkan tidak bisa melihat data dan papan pit saya. Jika Anda membuat kesalahan kecil, Anda akan segera disalip," tandasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Sprint Race , Aleix Espargaro

Berita Terkait