Alex Rins Ungkap Kegagalannya di MotoGP Argentina 2023

| Kamis, 06/04/2023 19:26 WIB
Alex Rins Ungkap Kegagalannya di MotoGP Argentina 2023 Alex Rins (LCR Honda). (Foto: twitter @Rins42)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim LCR Honda, Alex Rins tak mampu tampil maksimal di balapan MotoGP Argentina 2023, Minggu, 2 April 2023. Ia mengaku mengalami masalah dengan kaca helmnya yang berembun di balapan tersebut.

Pada balapan akhir pekan lalu, Rins harus puas finis di urutan kesembilan. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu memang diguyur hujan lebat sehingga lintasan menjadi basah.

Rins memulai balapan dari posisi ke-12. Pembalap asal Spanyol itu awalnya sempat menembus posisi lima besar di awal balapan. Akan tetapi, dia mengalami mengaku mengalami masalah pada kaca helmnya sehingga kehilangan fokus dan gagal mempertahankan posisinya.

"Ini bukan hasil yang baik. sepuluh sampai 15 lap menuju akhir, saya mulai mengalami masalah dengan embun di dalam kaca helm. Saya tidak bisa melihat apa-apa," ujarnya, dilansir dari Crash, Kamis, 6 April 2023.

Diungkapkannya, masalah embun di kaca helm membuat dirinya kesulitan melihat garis dan pinggir lintasan. "Saya mulai kehilangan posisi karena itu. Saya tidak bisa melihat garis dan pinggir lintasan, itu merupakan sebuah bencana," tambahnya.

Lebih lanjut, Rins mengaku telah melakukan berbagai cara untuk mengatasi kaca helmnya yang berembun akibat hujan. Ia pun menyayangkan hasil yang diraihnya di MotoGP Argentina 2023 itu.

"Saya bolak-balik membuka dan menutup visor pada lintasan lurus dan mencoba berbagai hal (untuk mengatasi embun). Itu sangat disayangkan, karena mungkin memang saya tidak bisa naik podium, tetapi posisi lima sampai enam teratas sangat mungkin (dicapai)," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Argentina , Alex Rins , LCR Honda

Berita Terkait