Juara MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro Tampil Luar Biasa

| Senin, 07/08/2023 17:28 WIB
Juara MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro Tampil Luar Biasa Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @Swinxy)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing berhasil menjadi juara di MotoGP Inggris 2023, Minggu, 6 Agustus 2023. Pembalap 34 tahun itu tampil luar biasa dengan start dari posisi ke-12.

Aleix langsung tancap gas sejak awal balapan hingga mampu mengejar hingga posisi tiga besar.Bahkan, Aleix sudah membuntuti Francesco Bagnaia di posisi dua.

Jelang balapan akan berakhir, kerja keras pembalap asal Spanyol itu berbuah hasil dengan menyalip Bagnaia dan finis tercepat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu.

Espargaro senang bisa menjadi pemenang MotoGP Inggris 2023. Terlebih, itu merupakan podium keduanya musim ini yang didapat secara beruntun, setelah finis ketiga pada balapan MotoGP Belanda 2023, Juni silam.

"Itu adalah salah satu hari ketika Anda merasa dapat melakukan apa saja. Rasanya menyenangkan, saya sangat senang bisa kembali naik podium," kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Senin, 7 Agustus 2023.

Ia mengungkapkan kemenangan yang diraihnya di Silverstone layak baginya. Sebab, motor Aprilia RS-GP yang ditungganginya punya kecepatan yang baik musim ini.

"Saya membuat banyak kesalahan di awal tahun. Kami selalu memiliki kecepatan, tetapi Anda harus cepat pada hari Minggu," tandasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Aleix Espargaro , Inggris , Aprilia

Berita Terkait