BWF World Championship 2023, Ganda Putri Indonesia Ditarget Rebut Medali

| Selasa, 15/08/2023 19:15 WIB
BWF World Championship 2023, Ganda Putri Indonesia Ditarget Rebut Medali Apriyani Rahayu/Siti Fadia (Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Para wakil Indonesia akan bersaing dalam memperebutkan medali di ajang BWF World Championship 2023 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Salah satu andalan Indonesia di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diberikan tugas besar untuk meraih medali.

Ya, Apriyani/Fadia sebagai ganda putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini siap turut berlaga di BWF World Championships 2023. Ajang itu akan digelar di Copenhagen, Denmark, pada 21-26 Agustus 2023.

"Kita sudah ditargetkan pelatih dan akan memberikan yang terbaik," ujar Apriyani dikutip dari okezone.com, Selasa, 15 Agustus 2023.

"Targetnya adalah medali," tegas Fadia.

Pada babak pertama atau 64 besar, Apriyani/Fadia memang mendapatkan bye. Lalu di babak kedua, mereka akan dihadapkan pemenang antara Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda) atau Ashwini Bhat K/Shikha Gautam (India).

Sementara di babak 16 besar, jika lolos, Apriyani/Fadia akan mendapat lawan yang lebih tangguh. Mereka berpotensi bertemu unggulan kedua, asal Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee.

"Hadapi! Mau gimana lagi? Siap dan memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Kini, menarik menantikan kiprah Apriyani/Fadia di BWF World Championships 2023. Di sektor ganda putri sendiri, Indonesia punya 3 wakil. Selain Apriyani/Fadia, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Tags : BWF World Championship , Ganda Putri , Indonesia

Berita Terkait